Audiensi Balitbangda Kabupaten Lampung Tengah dengan UNILA




Kamis, 25 Maret 2021

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Kabupaten Lampung Tengah melakukakan audiensi dengan Rektor Unila Bandar Lampung guna membahas berbagai potensi yang direncanakan.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dalam hal ini bapak  Drs. I Gst Ny Suryana, M.Si  didampingi oleh Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan bapak Drs. Asrul Sani disambut oleh Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama dalam hal ini Bapak Prof. Suharso. Balitbangda meminta dukungan dari pihak Unila terkait dengan Sumber Daya Manusia dan Hasil-Hasil penelitian untuk mempercepat pembangunan di Lampung Tengah.

Sebagai tindak lanjut audiensi ini pihak Unila akan menerjunkan sejumlah mahasiswa yang saat ini sedang melaksanakan Kuliah kerja Nyata  (KKN) untuk menggali beberapa potensi yang berkaitan dengan percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung  Tengah. Ada 3 hal yang bisa dikembangkan yakni pola pengembangan desa digital/desa wisata , reformasi birokrasi yang memungkinkan Bupati dapat memonitor melalui Smartphone dan pembangunan sekolah Cassava (singkong) yang bertujuan agar masyarakat memahami proses dari awal sampai akhir.


Share :